Rabu, 29 April 2009

MENGGAGAS MODEL PAUD ISLAM TERPADU SEBAGAI SOLUSI PEMECAH PROBLEM DICHOTOMI FORMAL DAN NON FORMAL (muchotim el-moekry)

Telah terjadi sebuah dichotomi pendidikan di negeri ini antara bentuk pendidikan formal dan non formal. dan jika mitos-mitos ini berlanjut, maka akan membahayakan generasi masa depan di negeri ini. Pendidikan adalah sebuah proses pendewasaan dalam perubahan dari tingkat kanak-kanak ke tingkat dewasa. Namun apa yang terjadi adalah lahirnya pembidangan yang akhirnya menjadi mitos publik bahwa pendidikan formal yang diakui sementara non formal hanya sebuah alternatif bagi rakyat jelata. Mitos ini sangat keliru, salah dan sebuah proses pembodohan umat yang harus segera dihentikan.

Dalam dunia pendidikan, telah memberikan fakta, bahwa tidak semuanya lulusan perguruan tinggi elit akan mudah mencari kerja, dan tidak selamanya lulusan perguruan tinggi kelas gurem akan sulit mencari kerja. Begitu pula lulusan non formal tidak selamanya hanya bersifat alternatif bagi rakyat jelata. Lalu apa yang menentukan semua itu? Adalah tiga karakter bentuk pembelajaran: (a) belajar sebagai solusi untuk memiliki kompetensi dibidangnya (b) belajar membentuk pendewasaan dan kemandirian dan (c) belajar untuk mendapatkan ilmu kehidupan dan ilmu ukhrowi untuk menggapai keselamatan dunia dan akherat.

PAUD ISLAM TERPADU adalah sebuah model untuk memberikan jawaban mitos-mitos pendidikan yang menyesatkan. Karena PAUD Islam Terpadu membentuk karakteristik anak usia dini sebagai bentuk kepribadian yang utuh yang mampu menjadi anak yang mandiri ialah anak yang mampu memecahkan peresoalan hidup dengan ilmu yang dimilikinya dan mampu mensikapi persoalan hidup dengan kepribadian yang dimilikinya.

Darul Ulum Education center adalah sebuah lembaga pendidikan non formal yang menjadi penggagas terdepan dalam mewujudkan PAUD ISLAM TERPADU di Lamongan, sehingga akan menjadi sebuah gerakan pendidikan usia dini terkemuka.

Dukung saja gagasan ini sampai terwujud dan membumi di Lamongan sebagai gerakan pendidikan umat yang tercerahkan bagi negerasi masa depan. OK......bergabunglah bersama Darul Ulum education center dalam keikut sertaan memiliki model PAUD ISLAM TERPADU.

MENGGAGAS MODEL PAUD ISLAM TERPADU

KULIAH ALTERNATIF PG.RA & PG.TPQ SEBUAH SOLUSI DI MASA KRISIS TATA NILAI DUNAI PENDIDIKAN NASIONAL

Sistem Pendidikan Nasional yang memaksakan kehendak bahwa seakan-akan kuliah hanya bisa dinikmati bagi orang yang berduit dan seolah olah kuliah di perguruan tinggi negeri atau swasta elit haram bagi masysrakat miskin. Hal itu lantaran betapa mahalnya sebuah pendidikan.

Biaya kuliah yang cukup mahal adalah sebuah pertaruhan bagi orang tua atau calon mahasiswanya sendiri untuk menghadapi masa depan. Seakan-akan dunia global mengkondisikan bahwa kuliah harus diikuti hanya oleh masyarakat elit. Sementara masyarakat bawah yang tidak berduit tidak layak menginjak bangku kuliah di perguruan tinggi.

Fakta memang demikian, maka Darul Ulum Education Center dengan penggagas utama lahirnya KULIAH ALTERNATIF di Kabupaten Lamongan yang menyelenggarakan PG.RA & PG. TPQ harus disambut dengan baik, karena menjadi alternatif studi bagi masyarakat yang tidak mampu meneruskan kuliah di perguruan tinggi normatif yang mahal dan telah menjadi industri jasa yang harganya telah dijual mahal.

PG.RA & PG.TPQ yang dimiliki Darul Ulum Education Center sebuah bentuk inovatif modern yang ditawarkan oleh masyarakat Lamongan. Kuliah 4 semester yang telah mendapat pengakuan publik dan telah dilirik oleh berbagai perguruan tinggi besar di Lamongan dan gresik. Ini membuktikan konsep brelian yang harus diikuti secara profesional.

Kini masyarakat sedang dalam krisis penilaian atas perguruan tinggi yang ada, biaya cukup mahal, setelah lulus untuk mendapatkan lapangan kerja cukup sulit. Namun tidak berlaku penilaian itu bagi PG.RA & PG.TPQ Darul Ulum Education, karena pelaksanakan akademik dikemas secara profesional dan menjawab kebutuhan pasar dibidangnya, ialah guru PAUD ISlam, baik TPQ, RA mauypun satuan pendidikan yang sejenis.

Karena itu, Darul Ulumm Education Center mengajak kepada masyarakat Lamongan untuk ikut melegimit daan mensertifikasi peranan PG.RA & PG.TPQ Darul Ulum education center, sehingga akan mudah didayagunakan di tengah masyarakat Lamongan yang kini telah memiliki guru TPQ lebih dari 14 ribu orang dan masih dibutuhkan tenaga-tenaga profesional lainnya, untuk mendongkrak terwujudnya sumber daya insani sejak usia dini di Lamongan, kemudian akan terwujud umat yang memiliki masa depan tercerahkan.
ahlan wasahlan, selamat datang di DARUL ULUM EDUCATION CENTER (Muchotim El-Moekry./Pembina dan dewan pakar)

Template by : kendhin x-template.blogspot.com